Masyarakat Indonesia tentu tidak asing lagi dengan artis bernama Cinta Laura. Artis berdarah Jerman-Indonesia ini menjadi salah satu artis yang fenomenal di Indonesia. Berikut ini beberapa hal menarik mengenai artis cantik tersebut. 

Hal-Hal Menarik yang Perlu Diketahui Mengenai Cinta Laura :

Artis yang Banyak Prestasi 

Sebagai artis pendatang baru, gadis kelahiran Quakembuck, Jerman ini memiliki segudang prestasi. Salah satu prestasinya adalah pemenang kategori aktris ngetop pada tahun 2007 yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi swasta terkemuka di Indonesia. Cinta membuktikan bahwa kesulitan berbahasa Indonesia tidak menghalanginya untuk berprestasi. Buktinya, ia mendapatkan banyak tawaran bermain sinetron bahkan menjadi pemeran utama. Setelah itu, Cinta mencoba peruntungan di dunia tarik suara dengan menyanyikan dua soundtrack film. Album perdananya yang berjudul Cinta Laura (self Titled yang dirilis tahun 2010 bahkan terjual lebih dari 1 juta keping CD. Dari album ini, artis cantik ini juga memperoleh multi platinum awards.  

Artis dengan Prestasi Akademis yang Luar Biasa 

Ditengah-tengah kesibukannya sebagai seorang public figure, Cinta rupanya tidak mengesampingkan pendidikan. Bahkan, ia berhasil mendapatkan prestasi akademis yang luar biasa. Salah satunya adalah mendapatkan nilai A di Jakarta International School. Tidak tanggung-tanggung, ia memilih meninggalkan karirnya di Indonesia untuk melanjutkan studi di Columbia University, Amerika. Tidak sampai disitu saja, Cinta bahkan berhasil lulus dengan gelar kehormatan cum laude di Universitas Columbia, New York. Ia mendapatkan dua gelar sarjana sekaligus hanya dalam waktu 3 tahun saja. 

Artis yang Berhasil Menarik Perhatian Hollywood 

Jika Anda pernah menonton film Hollywood berjudul After the Dark pada tahun 2013, maka Anda pasti akan melihat kepiawaian Cinta Laura dalam berakting. Cinta menjadi salah satu artis Indonesia yang berhasil mendunia kala itu karena berhasil masuk perfilman Hollywood yang filmnya ditayangkan di seluruh bioskop di dunia. Cinta tidak lantas merupakan jati dirinya sebagai perempuan Indonesia. Buktinya, pada acara ajang Piala Oscar 2014, dirinya menggunakan batik khas Indonesia saat menghadiri ajang tersebut. Sebelum itu Cinta juga sudah membintangi film lainnya yang berjudul The Philosophers yang juga ditayangkan di seluruh bioskop di dunia. 

Memiliki Brand Clothing 

Cinta juga menjajal kemampuannya di bidang bisnis dengan memulai brand clothing miliknya sendiri yang diberi nama CLK. Ia mengaku terinspirasi dari selebriti dunia yang juga memiliki bisnis sendiri. Pada bisnis clothingnya ini, CLK menawarkan beberapa barang seperti hand bag, tas, dan berbagai aksesoris. Menariknya, brand milik Cinta ini tidak hanya sukses di Indonesia tetapi juga sudah mendapatkan hak copyright di lima negara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Brunei Darussalam.  

Mempopulerkan Jargon Sendiri 

Cinta memang mengaku tidak terlalu fasih berbahasa Indonesia karena masa kecilnya berada di Jerman dan berpindah-pindah. Bahkan, hingga menjadi artis di Indonesia pun logat luar negeri Cinta masih sangat kental. Salah satu yang sangat terkenal adalah kalimat “Becek Nggak Ada Ojek”. Kalimat ini saat itu menjadi sangat viral yang seolah menjadi jargon untuk seorang Cinta. 

Memilih Tinggal di Indonesia 

Saking cintanya Cinta Laura dengan Indonesia, dirinya memutuskan untuk tinggal di Indonesia. Ia kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan pendidikannya di Amerika Serikat. Kini, dirinya tinggal di apartemen mewah di kawasan Kasablanka yang berlokasi di Jakarta Selatan. Apartemennya pun sangat mewah dengan nuansa putih. Ia bahkan mengaku membersihkan dan menata apartemennya tersebut sendiri tanpa bantuan asisten. Ia baru saja menggunakan jasa asisten rumah tangga karena banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan.  

Sosok Pekerja Keras 

Cinta rupanya tidak hanya menjadi sosok pekerja keras saat dirinya menjadi artis saja. Jauh sebelum itu, Cinta memang sudah menjadi pekerja keras. Salah satu contohnya saat ia masih SMA. Berkat kerja kerasnya di bidang olahraga, Cinta berhasil menjadi salah satu atlet perwakilan sekolah untuk tim basket dan trek. Dirinya juga menjadi anggota National Honors Society, serta bergabung di beberapa klub di sekolah. Ia bahkan sudah memiliki organisasi non profitnya sendir yang diberi nama Yayasan Soekarseno Peduli. Cinta selalu memiliki standar tinggi dalam hidupnya. Cinta menggunakan waktu di luar jam sekolah bukan untuk hura-hura tapi justru untuk mengembangkan diri dan memperluas jaringan pertemanannya. Dirinya mencoba untuk berteman dengan orang-orang baru, belajar hal baru, serta mengeksplorasi dirinya. Ia tidak segan berjalan langsung dan menemui masyarakat di sekitarnya untuk semakin mendewasakan diri dan mempelajari banyak hal. 

Cinta Laura adalah salah satu contoh dari sekian banyak artis Indonesia muda yang berprestasi. Tentunya ini bisa menjadi inspirasi siapa saja, khususnya bagi mereka yang mengidolakan sosok artis cantik ini. Cinta membuktikan bahwa segala sesuatu harus dicapai walaupun sangat sulit. Sebagai gadis berdarah campuran yang tidak terlalu fasih berbahasa Indonesia pun, dirinya berhasil masuk ke dunia industri di Indonesia, bahkan diterima oleh masyarakat Indonesia.