Setiap orang tua pasti ingin memasukkan anaknya ke sekolah yang bagus, supaya nanti anaknya menjadi pintar, pandai menguasai ilmu pengetahuan, dan sebagainya. Tidak hanya itu, menyekolahkan anak juga diharapkan agar saat sudah dewasa nanti, sang anak bisa menjadi orang yang sukses. Meskipun demikian, tujuan sekolah tidak hanya sekedar mengajar akademika, tetapi juga sebagai tempat membentuk pribadi anak menjadi lebih baik. Itulah tujuan pendidikan anak yang sesungguhnya.

Oleh karena itu, pendidikan karakter dan dukungan terhadap bakat dan minat juga diperlukan agar setiap pribadi yang terdidik menjadi cahaya, yang kehadirannya selalu dinantikan setiap orang. Pendidikan sejati tidak hanya menjadikan seseorang sukses secara materi, tetapi juga bagaimana anak itu baik dihadapan sesamanya bahkan dihadapan Tuhan juga. Berikut ini adalah contoh bagaimana pendidikan karakter diterapkan oleh salah satu sekolah internasional di Jakarta, yaitu Saint Monica. 

PERLU GAK SIH PENDIDIKAN KARAKTER DAN SPIRITUAL PADA ANAK?

Banyak dari sekolah yang kurang memerhatikan tentang pendidikan karakter kepada anak. Padahal pendidikan karakter pada siswa itu perlu karena hal ini akan membentuk karakter pada pribadi siswanya. Salah satu sekolah yang mempunyai tujuan dan komitmen dalam membentuk karakter para siswanya adalah Saint Monica School Jakarta.

Saint Monica adalah salah satu sekolah internasional Jakarta yang memberikan pendidikan menyeluruh yang mencakup kurikulum komprehensif dan pengembangan sosial, karakter, dan spiritual. Kami memiliki tujuan dan komitmen untuk mengembangkan moral, nilai, dan perilaku yang pantas kepada para siswa/siswinya agar para siswa kelak saat dewasa menjadi orang dengan pribadi yang baik. 

Selain itu, pendidikan yang diterapkan juga tidak hanya menjadikan seseorang dipandang hebat oleh manusia, tetapi dipandang mulia oleh Tuhannya.

Itulah bagaimana pendidikan karakter diterapkan oleh SD Saint Monica.