Keberadaan babysitter menjadi sangat penting bagi Anda yang memiliki anak kecil, apalagi Anda juga disibukkan dengan pekerjaan-pekerjaan yang menguras waktu dan tenaga. Babysitter akan membantu Anda untuk menjaga anak di kala Anda sedang sibuk. Namun, di dalam memilih babysitter tidaklah bisa sembarang. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk mendapatkan babysitter yang terbaik.

Tips Memilih Baby Sitter

  1. Pertimbangkan Dari Rekomendasi Orang Terpercaya

Anda bisa mendapatkan babysitter terbaik melalui sebuah yayasan yang kredibel atau melalui rekomendasi teman atau saudara yang sudah pernah menggunakan jasa tersebut. Dari rekomendasi inilah Anda bisa lebih mudah untuk menemukan jasa terbaik sesuai dengan pengalaman orang yang pernah menggunakan sebelumnya.

  1. Cari Informasi Pengalaman Kerja Babysitter

Penting bagi Anda untuk mencari informasi tentang pengalaman kerja dari babysitter tersebut. Seperti lamanya mengasuh dan kenapa memutuskan untuk tidak bekerja di tempat itu lagi. Anda juga bisa meminta calon babysitter untuk menceritakan tentang riwayat keluarganya secara lengkap.

kunjungi juga : yayasan babysitter jakarta

  1. Mengamati Kinerja Selama 2 Minggu

Saat merekrut babysitter baru, maka Anda jangan langsung meninggalkan anak dengan babysitter. Setidaknya lakukan pengamatan selama 2 minggu untuk mengetahui bagaimana kinerjanya dan proses sosialisasi yang dibangun babysitter dengan anak Anda.

  1. Membuat Aturan Kerja

Dalam pembuatan aturan kerja ini setiap orang tua biasanya berbeda. Jadi, Anda bisa mendiskusikannya dengan babysitter yang sudah dipilih. Misalnya tentang waktu bekerja, kapan harus libur, apa yang tidak boleh dilakukan saat sedang menjaga anak, dan sebagainya. Semua hal tersebut haruslah dibuat kesepakatan agar nantinya bisa ditaati dan dalam proses menjaga anak pun bisa dilakukan secara maksimal.

  1. Selalu Mengamati Babysitter Saat Anda Sedang Di Rumah

Saat Anda di rumah, tetaplah untuk memperhatikan babysitter. Pastikan babysitter memberikan penjagaan yang baik kepada anak Anda dan jangan memberikan pekerjaan yang di luar dari kesepakatan. 

Babysitter juga perlu Anda beri informasi tentang penyakit yang dimiliki anak, cara mengatasinya, kebiasaan rutin yang harus dilakukan pada anak, serta berikanlah nomor-nomor penting atau darurat jika ada suatu hal yang tidak diinginkan terjadi.

Melalui beberapa tips tersebut, Anda pun bisa menemukan babysitter yang sesuai dengan harapan. Di mana bisa memberikan penjagaan pada anak dengan sebaik mungkin.